Taruna STPI Curug Diberi Sosialisasi Pilgub Banten

dbest
Sosialisasi Pilgub Banten di STPI Curug.(shy)

Kabar6-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menggelar sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (8/2/2017).

Anggota KPU Provinsi Banten Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Enan Nadi A mengatakan, sosialisasi dilakukan guna memberikan pengetahuan bagi para partisipan muda akan pelaksanaan Pilgub Banten.

“Di STPI ini tentu para pemilih kurang mengetahui akses bagaimana proses Pilkada Banten ini. Mengingat para pemilih jarang bersosialisasi dengan masyarakat ataupun mengikuti rangkaian pesta demokrasi. Maka dari itu, samgat perlu KPU Provinsi memberikan informasi tentang pelaksanaan pesta demokrasi,” ungkapnya.**Baca juga: Keluarga Endah Berharap Dana Asuransi Segera Cair.

Enan menambahkan, pada sosialisasi itu para taruna di STPI Curug juga diberi pengetahuan dan pencegahan tentang politik uang.**Baca juga: 493 Pengurus Ganas Anar Kecamatan Dilantik.

“Kendala yang mereka hadapi pun terkait persoalan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Mengingat, sekitar 40 persen taruna yang seharusnya punya hak pilih tidak bisa ikut karena belum punya e-KTP. Namun, kota akan bekerja sama agar, para partisipan muda ini bisa menggunakan hal pilihnya dengan memproses Surat Keterangan (SK) e-KTP,” ujarnya.(shy)