oleh

Tarik Simpati Konsumen, Terapkan Sistem Khiyar

Kabar6-Mayoritas berpenduduk muslim, merupakan salah satu faktor berkembangnya bisnis busana muslim di Kawasan Tangerang. Contohnya Fathia, seorang warga Tangerang Selatan, yang memanfaatkan peluang bisnis busana muslim.

 

Abu Kazhim, toko busana muslim yang dibuka Fathia di Lantai UG ITC BSD, tampak ramai dikunjungi pembeli. Menurut salah seorang pembeli, selain lengkap, toko Abu Kazhim  juga menerapkan sistem Khiyar, sehingga dia merasa aman dan tidak dirugikan. Karena penasaran, saya pun memutuskan untuk mencari tahu, apa yang dimaksud dengan khiyar.

 

“Khiyar artinya berdagang menurut tata cara Islami. Di toko saya ini pembeli bisa mengembalikan atau menukar barang yang sudah dibelinya, sebelum masa tiga hari. Dan jika barang yang dibelinya ternyata cacat, boleh ditukar atau dikembalikan,” tutur Fathia.

 

Menurut Fathia, saat ini sangat jarang pedagang menerapkan sistem khiyar, padahal ini merupakan salah satu cara pelayanan yang baik terhadap konsumen. ** Baca juga: AEON Mall BSD City Segera Beroperasi

 

“Dalam sistem khiyar tidak ada yang akan dirugikan, baik penjual ataupun pembeli. Di toko kami konsumen juga bisa mencoba busana yang akan dibelinya, berapa pun banyak yang akan dicoba, dengan senang hati kami melayani,” ujar Fathia.

 

Fathia berpendapat bahwa pasar busana muslim akan tetap potensial, asalkan selalu mengikuti tren model busana muslim terbaru.

 

“Toko Abu Kazhim memiliki puluhan model busana muslim yang fashionable, baik untuk pria dan wanita. Ukurannya sangat variatif, dari dewasa hingga bayi dan anak-anak. Selain busana muslim dengan merek tertentu atau branded, kami juga menyediakan busana muslim lokal yang tidak kalah bagus dan berkualitas,” ungkap Fathia yang pasang bandrol harga mulai Rp5.000 sampai dengan Rp300.000, dan tak segan memberi potongan harga yang lumayan besar mencapai 70 persen.

 

Ditanya soal persiapannya menyambut Ramadan, Fathia mengatakan, toko Abu Kazhim telah menyiapkan ratusan model busana muslim terbaru yang memiliki makna syiar.(asri)

Berita Terbaru