oleh

Tarif Parkir Melambung, Pengelola Setos Diprotes

Kabar6-Sedikitnya, ratusan penghuni dan pelanggan Serpong Town Square (Setos), Kota Tangerang kecewa dengan pengelola parkir setempat.

Pasalnya, kenaikan parkir yang hampir mencapai 30 persen itu diberlakukan sepihak di dalam areal Setos tersebut.

“Gila, naiknya tarif parkir ini tanpa pemberitahuan. Jangan-jangan kenaikan ini juga tidak diketahui pemerintah setempat, padahal tarif parkir juga berkaitan dengan setoran retribusi,” kecam Uus, salah satu pelanggan.

Sebelumnya, untuk langganan parkir bulanan, sepeda motor dikenakan biaya sebesar Rp. 35 ribu. Namun sejak manajemen mengganti pengelola parkir, tiba-tiba saja tarif naik menjadi Rp.50 ribu.

“Kalau mobil lebih parah lagi, sekarang bulanan Rp.125 ribu. Padahal kami disini adalah penghuni,” sebut Ena, salah seorang penghuni salah satu ruko di Setos.

Kenaikan tarif langganan parkir itu dianggap penghuni dan pelanggan sebagai tindakan yang sewenang-wenang. Terlebih bagi kalangan pegawai di beberapa perusahaan yang ada di areal Setos.

Sebab, ketika akan keluar areal parkir, mereka yang pegawai dan sudah langganan bertahun-tahun juga harus membayar saat keluar.

“Parahnya lagi, langganan saja masih harus bayar. Saya yakin parkirannya bermasalah, dan saya yakin kalau ini dibiarkan tempat itu akan tambah sepi. Sekarang saja sudah sepi, malah mengecewakan pelanggan,” sebut Ismail, pengunjung lainnya.

Ismail berencana akan berkoordinasi dengan penghuni apartemen dan ruko di Setos, untuk membawa persoalan itu ke pemerintah dan DPRD setempat.

Petugas parkir pun tak bisa berkata-apa apa saat ditanyai masalah keharusan bayar bagi pelanggan. Mereka hanya menjalankan tugas dan diperintahkan manajemen untuk meminta bayaran kepada siapaun yang masuk.

“Manajemen yang perintahkan, saya hanya ikuti perintah,” sebut petugas berseragam orange motif hitam yang minta namanya tidak diberitakan.(iqmar)

Berita Terbaru