oleh

Tarif Bawah Itu Melindungi Driver Kok

Kabar6-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menolak anggapan, bahwa kebijakan penetapan tarif bawah justru merugikan para pengendara transporasi online. 

“Memang kebijakan tarif bawah menuai banyak kontroversi, karena dikhawatirkan mengurangi pendapatan transportasi online, tapi itu justru salah. Justru kami ingin melindungi para pengendara transportasi online,” papar Budi usai menghadiri sosialisasi Peraturan Menteri Nomor 32/2016 di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang,Sabtu (25/03/17). 

Menurutnya, dengan dikeluarkannya kebijakan tersebut, pemerintah ingin adanya kesetaraan dan keadilan antara operator penyedia transportasi online dengan driver dan transportasi konvensioanl.

“Kami tidak ingin operator satu sama lain saling mematikan dengan memberikan tarif rendah. Kalau kompetisi ini terus terjadi, konsumen yang akan diuntungkan, makanya kami atur supaya satu sama lain tidak ada yang mendominasi,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam Permen Nomor 32 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek, salah satunya kewajiban untuk menentukan batas tarif bawah dan atas bagi transportasi online. (tia/dina)

Berita Terbaru