oleh

Targetkan Herd Immunity, Bupati Zaki Terus Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tangerang

Kabar6 – Demi mencapai Herd Immunity (kekebalan kelompok) Pemerintah Kab. Tangerang terus melakukan vaksinasi bagi masyarakatnya, untuk meminimalisir dan memperkecil paparan virus Covid-19.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan Hari ini vaksinasi di Soprt Club Citra Raya untuk masyarakat Kecamatan Panongan dan juga mahasiswa di Kabupaten Tangerang dengan target vaksinasi sekitar 3.000 per hari ini, dan insya Allah bisa berlangsung dengan lancar dan tentu saja antusias masyarakat sangat tinggi sekali.

“Semoga ini bisa menjadi alat penggerak bagi mahasiswa untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam program vaksinasi mudah-mudahan sebelum bulan Desember sudah tercapai target 2 juta masyarakat Kabupaten Tangerang yang sudah tervaksin untuk menciptakan Herd Immunity untuk memperkecil dan meminimalisir dari akibat yang ditimbulkan dari paparan Covid-19,” Ungkap Bupati Zaki ketika pantau vaksin di Sport Club Citra Raya, Jumat (30/7/2021).

Di lokasi vaksinasi Sekolahan Islamic Kelapa Dua, Bupati Zaki mengatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk siswa dari Islamic School Kelapa Dua untuk jenjang 12 tahun keatas atau SMP-SMA, semoga paksaan vaksinasi ini berjalan lancar aman dan tentu saja seluruh siswa nanti yang ada di Islamic School ini bisa mendapatkan vaksin termasuk para orang tua siswanya dan wali murid.

“Kami sangat mendukung program vaksinasi ini dan ini bisa mempercepat program vaksinasi Kabupaten Tangerang kami ucapkan terima kasih salam sehat untuk semua tetap ingat protokol kesehatan 6 M,” Tutupnya.

Sementara itu Direktur Ciputra Hospital Citra Raya dr. Ridwan Tjahjadi Lembong menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi di Sport Club Citra Raya mendapat dukungan penuh dari tenaga medis Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang, pelaksanaan vaksinasi ini pun tetap menaati protokol kesehatan.

“Untuk menghindari kerumunan di area vaksinasi, panitia melakukan penjadwalan jam kedatangan bagi peserta vaksin, agar semua tetap aman dan nyaman,” Katanya.

Di acara terpisah Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar turut hadir mendampingi Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pekerja di PT. Victory Chingluh Pasarkemis Kab. Tangerang.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan akan mengakselerasi percepatan vaksinasi khususnya untuk buruh. Karena, perusahaan yang berorientasi ekspor tetap diberikan kesempatan untuk melakukan produksi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

**Baca juga: Kejaksaan Tahan 2 Tersangka Korupsi Dana PKH di Tigaraksa

“Vaksinasi untuk buruh harus dilakukan agar mereka bisa bekerja optimal sehingga pertumbuhan ekonomi makin baik,” ujar Sigit.

Kapolri mengapresiasi sinergi yang dilakukan bersama KSPSI ini. Diharapkan buruh akan memiliki tingkat kekebalan yang tinggi terhadap serangan COVID-19.(Vee)

Berita Terbaru