oleh

Target Sepakbola Banten Raih Emas Diklaim Realistis

Kabar6-Bulan puasa tak menghalangi tim sepakbola asal Banten untuk terus melakukan latihan fisik dan teknik. Hal itu demi pencapaian target meraih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2013 di Jakarta, yang digelar dua bulan ke depan.

Pelatih Tim Sepakbola Banten, Slamet Ardiansyah, mengatakan, pihaknya telah menetapkan skuad pemain yang berisi 24 orang.

Selama bulan suci ramadan ini, tim yang diarsiteki Slamet Ardiansyah tersebut terus melakukan pemusatan latihan di Stadion Mini Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Latihan digelar 3 kali dalam satu pekan, yakni pada Rabu, Jumat dan Minggu,” ujarnya ditemui wartawan, Kamis (25/7/2013).

Menjelang pembukaan Popnas 2013 nanti, tim sepakbola pelajar Banten juga beberapa kali melakukan pertandingan pemanasan.

Dalam waktu dekat, yakni pada 26, 27 dan 28 Juli ini, tim tersebut bakal melakukan pertandingan pemanasan di Jakarta.

Dogay, sapaan Slamet Ardiansyah, mengaku target emas tersebut cukup realistis. Pasalnya, track record tim sepak bola pelajar Banten di tingkat nasional cukup membanggakan.

Diketahui, pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) wilayah III, Banten sukses meraih juara.

“Di Popwil wilayah III, kami keluar sebagai juara. Popwil III itu diisi oleh Bali, Kalimantan Selatan, Yogyakarta, Jawa Tengah dan Banten. Itu sebagai modal kita,” kata pria yang aktif sebagai pegawai di bagian sarana dan prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel ini.

Terkait lawan terberat yang bakal dihadapi di grup nanti, Dogay mengaku belum ada gambaran. Pasalnya, diakui Dogay drawing belum dilakukan. Jadi belum diketahui tim mana saja yang akan bertarung dalam penyisihan.

“Bisa jadi kita satu grup dengan tuan rumah (Jakarta). Karena mereka juga kan juara kualifikasi zona wilayah seperti kita. Yang pasti, kita akan terus melakukan pemusatan latihan,” katanya menambahkan.

Ditambahkannya, dari 24 pemain yang disiapkan tersebut, mayoritas merupakan pemain asal Kota Tangsel. Sebagian lain, berasal dari Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. “60-70 persen pemain diisi pelajar asal Kota Tangsel,” tandasnya.

Diketahui, Popnas 2013 ini bakal digelar di DKI Jakarta pada September nanti. Event yang digelar dua tahunan ini akan menggelar 12 cabang olahraga, yakni sepak bola, angkat besi, tinju, atletik, voli indoor, voli pantai, basket, takraw, bulu tangkis, tenis lapangan dan tenis meja.(yud)

Berita Terbaru