oleh

Target Perolehan Suara Jokowi-JK di Banten 62 Persen

Kabar6-Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ribka Tjiptaning Proletariyati, secara gamblang telah menyebutkan target perolehan suara yang ingin dicapai. Kalkulasi itu dinilai realistis, melihat konstalasi dan dinamika politik yang ada.

“Melihat petanya saat ini target enam puluh dua persen sudah kami siapkan untuk pemenangan Jokowi-JK di Banten,” tegas wanita asal Yogyakarta itu, Senin (23/6/2014).

Anak buah dari Ketua Umum Megawati Soekarno Putri di Provinsi Banten itu, mengaku telah mengkalkulasi secara cermat dari target kemenangan suara hingga 62 persen untuk pasangan Jokowi-JK. Tentu saja dengan berbagai pertimbangan.

Menurut Tjiptaning, sebagai politisi senior asal Partai Golkar, sosok JK sudah kadung dikenal kalangan masyarakat Banten. Apalagi JK juga sudah dua kali melakukan kunjungan ke Provinsi Banten selama Pemilu 2014 bergulir.

Tjiptaning juga tak menampik, bila partai yang dinaungi JK sudah punya basis massa signifikan di daerah paling ujung Pulau Jawa ini. Hal itu dianggapnya  menjadi modal penting bagi jagoannya untuk memperoleh dukungan suara sah dari masyarakat pemilih.

“Hari ini Pak JK sudah berkeliling ke semua simpul yang ada di delapan wilayah kabupaten/kota Provinsi Banten,” tambahnya.

Sedangkan ihwal kemunculan JK dalam  rangkaian kegiatan safari politik yakni  ingin beranjangsana dengan para tokoh-tokoh, kader partai berlambang banteng moncong putih serta para relawan pemenangan.

Selain itu JK juga ingin melihat secara langsung ihwal bagaimana para kader serta relawan bergerak dan berjuang merebut simpati pemilih. Tentunya demi meraih suksesi mendulang perolehan suara sah di pencoblosan 9 Juli nanti. **Baca juga: Sambangi Tangsel, Begini Pesan JK Untuk Relawan.

Saat disinggung ihwal janji program dari pasangan Jokowi-JK jika dipercaya seluruh rakyat Indonesia untuk memimpin. “Harapannya pasti ya Indonesia yang lebih baik. Kesejahteraan yang berkeadilan,” tambah politikus yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi IX DPR-RI.(yud)

Berita Terbaru