Home / Tangerang Raya / Tangerang Selatan / Target Pelipatan Kertas Pemilu di Tangsel Mundur Sepekan
Kabar6.com
Pelipatan kertas suara di Tangsel.(yud)

Target Pelipatan Kertas Pemilu di Tangsel Mundur Sepekan

Kabar6-Penyelesaian pelipatan kertas surat suara pemilu 2019 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mundur dari target yang sebelumnya ditetapkan 14 hari. Ada sekitar 400 orang warga yang diberdayakan untuk melipat 4.847.685 lembar.

“Kalau satu orang bisa melipat 1000 lembar berarti selama 20 hari pelipatan kertas surat suara bisa selesai,” kata Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro saat dihubungi kabar6.com, Rabu (13/3/2019).

Ia mengestimasi, untuk satu pemilihan pelipatan kertas surat suara membutuhkan waktu tiga atau empat hari. Bila model kertas untuk lima pemilihan maka tiga pekan kedepan proses pelipatan sudah bisa selesai.

“Sekarang kan baru kertas DPR-RI. Dapat kabar dari Sekretariat KPU Banten kalau lusa akan datang lagi kertas surat suara. DPRD provinsi,” ujar Bambang.

Ia mengaku, KPU Tangsel tidak membatasi jumlah kertas surat suara yang bisa selesai dilipat oleh para tenaga lepas. Setiap lembar kertas pemilihan presiden dibayar Rp60 dan legislatif Rp84 telah dipotong pajak.**Baca Juga: Dimintai Keterangan, Siti Aisyah Kembali Dijemput Kemenlu.

“Hanya saja hasil pelipatan nantinya dikontrol dan dievaluasi,” tambahnya. Adapun lokasi pelipatan dikerjakan di GSG Kecamatan Pondok Aren.(yud)

Check Also

Kabar6.com

Peduli Sesama, H Agus Pramono Jenguk Warga Lahiran

Kabar6-Di tengah gencarnya melakukan sosialisasi ke masyarakat, Caleg partai PKB H Agus Pramono juga peduli ...