Tanpa Disadari, 4 Makanan Ini Ganggu Proses Diet Anda

kabar6.com
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Ada banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal. Salah satunya adalah dengan menjalani program diet.

Di sisi lain, ada banyak godaan makanan atau minuman yang dapat mengganggu keberhasilan diet Anda. Apa saja sih makanan yang dimaksud? Melansir medicalherald, berikut uraiannya:

1.Yoghurt
Beberapa orang berasumsi bahwa yoghurt merupakan salah satu makanan diet yang aman dikonsumsi. Namun, sebenarnya yoghurt memiliki kadar gula yang tinggi yakni sebesar 31 gram per cangkir.

Jadi jika Anda mengonsumsi yoghurt tandanya diet Anda akan sia-sia. Yoghurt rendah lemak mungkin bisa menjadi pilihan yang lebih baik karena mengandung lebih sedikit gula dan lebih banyak protein ketimbang yoghurt biasa.

2.Granola
Granola tampak seperti sarapan kesehatan, tetapi sebenarnya makanan ini adalah penjahat yang sedang menyamar. Satu cangkir granola mengandung 560 kalori dan 28 gram lemak. Setelah susu ditambahkan maka kalori dan lemak akan meningkat lebih banyak lagi.

3.Soda diet
Penelitian telah menemukan bahwa soda diet dan minuman diet lainnya justru dapat menyebabkan kenaikan berat badan dibandingkan dengan soda kalori penuh.

Alasannya adalah rasa manis dalam minuman diet yang memicu keinginan mereka untuk makan lebih banyak.

4.Kalkun
Kalkun sering dilabeli sebagai makanan yang bagus untuk program diet. Namun, pada kenyataanya satu porsi daging kalkun mengandung 13 gram lemak. Hal ini karena kalkun terdiri dari kulit dan lemak. ** Baca juga: Murah & Lezat, Bayam Miliki 5 Manfaat Menakjubkan untuk Kulit

Jadi hindari dulu keempat makanan dan minuman tadi agar diet Anda sukses.(ilj/bbs)