oleh

Tanpa Celana Dalam Pria Lebih Sehat?

Kabar6-Pria umumnya memiliki dua jenis celana dalam yaitu model segitiga dan model boxer. Dan setiap pria pun memiliki pilihan yang berbeda.

 

Di Skotlandia, pria cenderung memilih celana dalam segitiga. Sementara di London, kaum adam itu lebih menyukai celana dalam boxer.

 

Untuk kesehatan, pria disarankan memilih celana dalam yang tidak terlalu ketat, untuk menghindari kulit testis cepat berkeringat. ** Baca juga: Toilet Jongkok Lebih Disarankan?

 

Bagi sebagian pria, celana dalam yang terbuat dari bahan elastis dapat menyebabkan alergi. Celana dalam berharga murah pun sebenarnya cenderung menimbulkan alergi ketimbang celana dalam bermerek.

 

Penelitian di University of Sheffield, Inggris, pada 2012 menyebutkan bahwa pria yang terbiasa memakai celana dalam ketat kurang subur dibandingkan pria yang memakai celana dalam tidak ketat.

 

Jika keadaan testis dan penis sehat, sebenarnya pria tidak perlu pakai celana dalam, sebab akan mengurangi risiko berkeringat terlalu banyak dan meningkatkan kesuburan. Namun jika memakai celana dalam, sebaiknya ganti setiap hari untuk menghindari infeksi jamur.(ilj)

Berita Terbaru