oleh

Tanggul Situ Bulakan Jebol Rumah Warga Terendam 3 Meter

Kabar6-Curah hujan yang tinggi menyebabkan tanggul Situ Bulakan di Perumahan Periuk Damai, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang jebol. Kondisi itu menyebabkan air tumpah hingga pemukiman warga sekitar terendam banjir mencapai tiga meter.

“Akibat jebolnya tanggul tersebut, air saat ini mencapai 2-3 meter yang merendam perumahan itu,” ujar Kepala Bidang Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Bisri, Selasa (4/2/2020).

Menurutnya, debit banjir menyebabkan pemukiman warga perumahan hanya terlihat bagian genting. Ada ribuan jiwa penghuni perumahan terkena dampak luapan limpasan air.

“RW 08 yang parah terdampak luapan itu. Dalam satu RW tersebut ada lima RT yang terdampak. Ada 279 kepala keluarga dengan jumlah jiwa sebanyak 1.116,” jelasnya.

Saat ini, ia menambahkan, pihaknya masih berusaha mengevakuasi penghuni perumahan yang terdampak luapan air akibat jebolnya tanggul Kali Angke.

**Baca juga: Banjir di Kota Tangerang Meluas, Bertambah 26 Titik.

“Nanti ya pemberitahuan lanjutannya soal evakuasi. Kami masih kerja keras untuk evakuasi korban,” katanya

“Kita ngungsi di Masjid nyari tempat yang aman,” ujar Ais salah seorang warga terdampak banjir di perumahan tersebut. (Oke)

Berita Terbaru