Tangcity Dukung DPRD Kota Tangerang Bentuk Pansus Parkir

Angkot yang ngetem di depan Tangcity Mal, di Kota Tangerang.(bbs).
Tangcity Mall.(bbs)

Kabar6-Langkah DPRD Kota Tangerang yang bakal membentuk Panitia Khusus (Pansus), guna membahas persoalan regulasi parkir, mendapat dukungan dari Manajemen TangCity Mall.

Manajemen pusat perbelanjaan mewah yang ada dibilangan Cikokol, Kota Tangerang ini, menyatakan siap mendukung semua program pemerintah daerah setempat, sepanjang menguntungkan bagi semua pihak.

Kepala Operasional TangCity Mall, Ari Satria mengatakan, pihaknya mengaku senang dengan rencana para wakil rakyat di Kota Akhlakul Karimah ini.

Bahkan, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih atas niat baik para  parlemen daerah yang ingin menyempurnakan peraturan parkir yang dianggap merugikan warga tersebut.

“No problem. Saya, sangat berterima kasih kalau DPRD mau menggodok aturan itu. Asal, penggodokannya dilakukan dengan baik dan melalui formula yang benar. Dan, yang bisa didukung pasti kita dukung. Tapi, kalau yang enggak bisa kita dukung, kita bisa duduk bersama lagi,” ungkap Ari, kepada Kabar6.com, Senin (28/3/2016).

Ditanya soal tarif parkir meter  sebesar Rp3 ribu perjam, tanpa batas maksimum yang diberlakukan TangCity Mall, Ari menjelaskan, kebijakan itu merujuk pada keputusan yang diambil oleh Asosiasi Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPI).

Menurutnya, tarif parkir sebesar Rp3 ribu perjam itu, jauh lebih murah dibandingkan dengan DKI Jakarta.

“Itu sudah sangat murah, ketimbang DKI, disana sudah Rp5 ribu perjam loh. Kadang saya enggak ngerti keluhan warga yang mana,” katanya.

TangCity Mall, kata Ari, saat ini menerapkan sistim parkir terpadu atau profesional system parking, dimana semua pintu masuk dan keluar area parkir telah terpasang Closed-Circuit Television (CCTV).

Untuk itu, pemberlakuan tarif parkir sebesar Rp3 ribu perjam tersebut, diyakini cukup sepadan dengan layanan teknologi parkir yang mereka miliki.

“Selain itu, Securindo Packtama Indonesia (SPI) atau Secure Parking, dituntut bayar upah karyawan sesuai Upah Minimum Provinsi (UMP). Kami juga, menanggung jika ada pencurian dan semua kerusakan kendaraan walaupun kecil pasti diganti. Dipinggir jalan saja, kadang saya harus bayar Rp5 ribu tanpa garansi apapun,” ujarnya.

Lebih lanjut Ari mengatakan, pihaknya mengklaim bahwa perusahaannya selalu kooperatif terkait pembayaran pajak parkir. **Baca juga: Soal Tarif Parkir, Tangcity Mall Dilaporkan ke DPRD.

Bahkan, kontribusi pajak parkir dari TangCity Mall, untuk daerah yang dipimpin Walikota Arief Wismansyah ini, dalam satu bulan bisa mencapai sekitar Rp450 juta. **Baca juga: Mahal, Warga Keluhkan Tarif Parkir Tangcity Mall.

“Untuk Pajak juga, kami enggak mungkin bisa main- main, karena prosesnya dilakukan secara online,” tegasnya.(Tim K6)