oleh

Tangan dan Kaki Harus Diamputasi Gara-gara Dijilat Anjing

Kabar6-Marie Trainer tidak pernah menyangka akan kehilangan kaki dan tangan hanya gara-gara dijilat oleh anjing peliharaannya. Mengapa hal itu bisa terjadi?

Berawal ketika wanita asal Ohio, Amerika Serikat, ini tiba-tiba merasa tak enak badan. Semakin lama, melansir thesun, kondisi yang dialami Trainer makin memburuk hingga harus dilarikan ke rumah sakit dan Instalasi Gawat Darurat (IGD). Hasil pemeriksaan dokter menunjukkan, Trainer mengalami kegagalan hati dan ginjal. Namun dokter belum begitu yakin apa penyebabnya.

Karena diliputi kekhawatiran, suami Trainer lantas memindahkan sang istri ke rumah sakit lain. Dari situlah terungkap bahwa tubuh Trainer ternyata diserang virus atau kuman yang menyasar pembuluh darah kecil di bagian lengan dan kakinya.

Tim dokter menyarankan, tangan dan kaki Trainer harus segera diamputasi. Dokter khawatir, jika operasi tersebut ditunda maka akan berakibat fatal bagi nyawa Trainer. Hal ini disebabkan karena gangren atau kondisi yang terjadi ketika banyak jaringan tubuh mengalami nekrosis (mati).

Hasil observasi dokter pun meyakini, infeksi yang menyerang Trainer disebabkan bakteri Capnocytophaga Canimorsus yang berasal dari anjing peliharaannya.

Dokter menduga, kedua anjing milik Trainer mungkin menjilat sesuatu yang mengandung bakteri tersebut. ** Baca juga: Rumah Tangga Kandas Gara-gara Istri Hapus Game Online Suami

Diketahui, bakteri Capnocytophaga Canimorsus ini pada dasarnya hidup dalam mulut anjing atau kucing. Namun kabar baiknya, bakteri itu tak dengan mudah menyebar ke manusia melalui gigitan ataupun jenis kontak lainnya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru