oleh

Tamu Undangan Haul Syech Abdul Qodir Jailani Harus Ikuti Rapid Test

Kabar6- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bersama pengurus pondok pesantren Al-Istiqlaliyyah akan melakukan tes Covid-19 melalui rapid test kepada 1.500 tamu undangan yang merupakan para santri dan juga pihak keluarga.

Menyusul rencana acara Haul Syech Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al-Istiqlaliyyah yang berada di Kampung Cilongok, Sukamantri, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu besok (29/11/2020).

Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang yang juga anggota Satgas Covid-19 setempat, Bambang Mardi mengatakan, rapid test dilakukan mulai besok Jumat (27/11/2020) hingga H-1 pelaksaan acara Sabtu (28/11/2020).

“Jadi, haulnya tetap dilaksanakan tapi dengan beberapa protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari penggunaan masker, cek suhu, jaga jarak, hingga pembatasan kapasitas,” kata Bambang dalam jumpa wartawan, Kamis, (26/11/2020).

Dimana, untuk kapasitas dibatasi hingga 1.500 tamu, dan wajib menjalani protokol kesehatan, sedangkan sisanya kita minta ikut serta acara melalui virtual yang ditayangkan di beberapa media sosial.

“Kita tetapkan 1.500, semua harus pakai id card khusus. Kita juga ada penyekatan, dimana kita tidak akan mengizinkan seseorang untuk masuk ke kawasan setempat kalau tidak ada undangan atau id card,” ujarnya.

**Baca juga: SatPol PP Kabupaten Tangerang Tutup Sementara Aktivitas PKL di Cilongok

Dalam hal ini, petugas juga menerjunkan 100 personel dari pihak Satpol PP Kabupaten Tangerang yang ditempatkan di lokasi penyekatan dan acara. “Personel dari Pemkab ada 100 orang, lalu ditambah TNI-Polri,”ungkapnya. (vee)

Berita Terbaru