oleh

Tampil di DCI Amerika, MBGS Minimal Sabet The Best Performance

Kabar6-Marching Band Gita Surosowan (MBGS) Banten akan mewakili Indonesia dalam perlombaan Drum Corps International (DCI) di Michigan dan Indianapolis, Amerika Serikat, Agustus tahun  ini.

 

Penampilan wakil Indonesia ini diyakini Plt Gubernur Banten, Rano Karno, minimal akan menyabet Best Performance, sehingga membuat Presiden Jokowi bangga. Terlebih MBGS akan bermain di Istana pada 17 Agustus mendatang. ** Baca juga: Menteri Yuddy Nonton GSB Latihan di Banten

 

Sebelumnya, beberapa peralatan musik milik Marching Band Gita Surosowan (MBGS) Banten, mengalami kesulitan masuk ke pesawat, yang akan membawa mereka menuju Amerika Serikat.


Barang-barang tersebut berupa properti yaitu backdrop, panggung, dan benda-benda lain, untuk menunjang penampilan MBGS Banten.

 

“Pihak Angkasa Pura (AP) II membantu. Ada barang-barang yang tidak masuk lewat sini, karena dibantu, akhirnya bisa masuk ke gudang (cargo),” kata Rano, Jumat (31/07/2015).

 

Diketahui, MBGS Banten akan mewakili Indonesia dalam perlombaan di Michigan dan Indianapolis, Amerika. Penampilan ini merupakan pertama kalinya Indonesia bertanding. ** Baca juga: Krisis Air, Warga Kelapa Dua Berharap Air PDAM TKR

 

“Indonesia baru pertama kali ikut DCI. Kalau kita bisa masuk final atau 17 besar, itu baru keren dan mecahin rekor. Karena biasanya yang masuk 17 besar selalu dipegang sama Amerika,” kata ketua MBGS Banten, Haridoyo. (tmn/din)

Berita Terbaru