oleh

Tambah 900 Personil, Tagana Banten Siap Hadapi Banjir

Kabar6-Taruna Siaga Bencana (Tagana) Propinsi Banten mulai menginventarisir sejumlah wilayah rawan bencana yang tersebar diwilayahnya. Langkah ini sebagai bentuk antisipasi menyambut mulai datangnya musim penghujan tahun ini.

Ketua Tagana Provinsi Banten, H. Andika Hazrumy mengatakan, selain memetakan wilayah rawan bencana, jajarannya juga terus melakukan pemebenahan internal, dengan memperbaiki para personil lapangan, dimana peranan personil lapangan sangat fital.

“Tentunya bencana tidak pernah kita harapkan. Namun, bencana juga harus kita waspadai,” ujar anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI itu kepada kabar6.com, Jumat (9/11/2012).

Menurut Andika, untuk mengantisipasi bencana, pihaknya telah menambah jumlah personil hingga 900 orang taruna, dari jumlah personil Tagana sebelumnya sebanyak 1.286 taruna. Hingga, total relawan tagana saat ini sebanyak 2.186 taruna.

Total relawan taruna siaga bencana itu sedianya akan disebar ke seluruh wilayah Propinsi Banten, khususnya yang masuk dalam daftar rawan bencana.

“Relawan akan kita sebar merata, mengingat hampir seluruh wilayah di Banten saat ini  memiliki titik rawan bencana, khususnya banjir,” ujar Andika lagi.

Andika juga memastikan, bahwa taruna siaga bencana nantinya akan bersiaga selama 24 jam, di posko bencana masing-masing. “Tagana sudah siap menghadapi bencana yang mungkin datang sewaktu-waktu,” ujar Andika lagi.(rani)

 

Berita Terbaru