oleh

Taman Pintar di Tigaraksa Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Kabar6-Kepala Kejari Kabupaten Tangerang Bahrudin mengatakan, pembuatan taman pintar menerapkan protokol kesehatan ekstra ketat.

“Di Taman Pintar yang mendukung pembelajaran daring ini kami menerapkan protokol kesehatan yang ekstra ketat,” kata Kajari Bahrudin, Rabu (21/10/2020).

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, para anak didik dapat dengan tenang dan nyaman menggunakan fasilitas di Taman Pintar tersebut.

“Kami mengimbau bagi adik- adik yang berada disekitar kantor bisa datang untuk memakai fasilitas tersebut, untuk proses belajar mulai pukul 07.00 WIB- 17.00 WIB,” jelasnya.

Lebih jauh tentang Taman Pintar, Kajari Bahrudin menerangkan, keberadaan taman dengan fasilitas lengkap ini berawal dari kepedulian terhadap nasib para anak didik. Dimana selama pandemic covid mereka tak bisa melakukan belajar tatap muka.

Dengan panggilan hati yang begitu kuat, akhirnya Kajari Bahrudin berinisiatif membuat Taman Pintar dengan fasilitas wifi gratis sebagai tempat belajar dengan konsep outdoor yang menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Alhamdulillah pada hari ini kita melaunching Taman Pintar Kejari Kabupaten Tangerang, kita ketahui covid-19 ini berdampak kepada semua sektor salah satunya pendidikan, yang mana anak-anak tidak bisa belajar secara tatap muka, mulai hari ini kita canangkan launching taman pintar dengan menyediakan wifi,” ungkap Kajari Bahrudin.

Selain menyediakan wifi, kata dia, tempat ini juga menyiapkan kursi dan meja untuk mendukung belajar nyaman dan menyenangkan di Taman Pintar.

Kepedulian dan inisiatif itu ternyata mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah.

Kata dia, Taman Pintar ini merupakan bantuan yang cukup besar untuk dunia pendidikan di Kabupaten Tangerang.

“Saya atas nama pribadi dan insan pendidikan berterima kasih dan mengapresiasi ketulusan dan kepedulian Kejari Kabupaten Tangerang. Semoga bisa menjadi amal soleh untuk Kejari. Inilah salah satu bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

**Baca juga: Kadis Pendidikan Kabupaten Tangerang Apresiasi Kehadiran Taman Pintar Kejari.

Diketahui, peresmian taman pintar dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah, Ketua Musyawarah Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Tangerang Wawan Setiawan dan sejumlah Kepala SMP di wilayah Tigaraksa. Launching ini digelar di halaman kantor Kejari Kabupaten Tangerang.(Tim K6)

Berita Terbaru