oleh

Tali Belum Diikat, Pengacara Asal Kolombia Tewas Saat Bungee Jumping Setinggi 50 Meter

Kabar6-Nahas benar nasib seorang wanita bernama Yecenia Morales Gomez (25) ini. Gomez yang berprofesi sebagai pengacara di Kolombia ini tewas saat bermain bungee jumping setinggi 50 meter dari permukaan tanah.

Rupanya saat melompat, tubuh Gomez belum diikat tali. Melansir thesun, Gomez tewas secara tragis karena salah mengikuti instruksi dari instruktur. Namun laporan medis menunjukkan, penyebab kematian wanita itu bukanlah jatuh di tanah, melainkan akibat serangan jantung saat masih berada di udara.

Ya, Gomez tewas sebelum dia jatuh ke tanah. Tragedi ini terjadi saat Gomez bermain bungee jumping pertama kali dengan pacarnya di Provinsi Antioquia, Kolombia. ** Baca juga: Di Inggris, Seorang Remaja Putri Diperkosa di Tengah Laut dalam Suasana Ramai Pengunjung

Menurut rekaman yang diambil oleh penonton, saat itu instruktur bungee jumping berteriak kepada pacar Gomez untuk ‘melompat sekarang’. Namun Gomez mengira kalau instruksi itu untuknya, sehingga wanita itu pun melompat tanpa terikat tali.

Wali Kota Fredonia di Antioquia, Gustavo Guzman, menjelaskan bahwa Gomez ‘menjadi bingung’. “Instruksinya pacar lompat karena dia sudah terpasang di peralatan keamanan,” kata Guzman. “Mereka hanya memasang tali kekang padanya sehingga dia bingung dan bergegas.”

Gomez dimakamkan setelah upacara di lingkungan Simon Bolivar di MedellĂ­n, tempat tinggalnya bersama keluarga. Saudara laki-laki Gomez, Andres Morales, menggambarkannya sebagai wanita bahagia yang suka membaca dan menari dan memiliki jiwa wirausaha.

“Saudara adalah seorang gadis dengan semua nilai terbaik, bahagia, spontan, dengan kebajikan yang membuatnya mencintai teman-temannya, dan membantu orang yang membutuhkan,” kata Morales.

Tragis!(ilj/bbs)

Berita Terbaru