Taksi Nyemplung Parit di Bandara Soetta

counter taksi resmi di bandara tampak kosong armada.(bbs)
Ilustrasi taksi nyemplung parit.(bbs)

Kabar6-Sebuah taksi terjun bebas ke parit sedalam lima meter di Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Senin (28/3/2016). 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Abdul Muin, sopir taksi tersebut selamat, namun taksi yang dikemudikannya rusak parah.

Sedianya, kejadian itu bermula ketika taksi B 1502 ZTB yang dikemudikan Abdul Muin, melaju guna menjemput penumpang di Bandara Soetta.

Saat dilokasi, taksi berupaya mendahului kendaraan lain di depannya. Namun, pada saat bersamaan, ada mobil lain yang melaju dari arah berlawanan.

Abdul Muin yang kaget akhirnya membantuing stir ke kiri hingga menabrak pagar pembatas dan terjun bebas ke parit sedalam lima meter.

Kasubag Humas Polres Bandara Soekarno Hatta AKP Sutrisa mengatakan, kecelakaan terjadi lantaran pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya. **Baca juga: Protes Proyek Tanggul, Warga Villa Tomang Blokir Jalan.

“Diduga sopir mengemudikan taksinya dengan kecepatan di atas 100 km per jam. Kemudian out of control dan akhirnya menabrak pagar pembatas jalan, kemudian taksi masuk ke dalam parit,” paparnya. **Baca juga: Pencuri Kotak Amal Dihajar Warga Kronjo.

Petugas PT Angkasa Pura (AP) II dibantu Sat Lantas Polres Bandara Soetta, kemudian mengevakuasi taksi tersebut dari dalam parit. **Baca juga: ABG Pandeglang Jadi Korban Salah Tembak.

Kasus kecelakaan itu kini masih dalam pengusutan petugas Satlantas Polres Bandara Soetta.(bad/rani)