oleh

Takoyaki Sajian Ibu Santi, Rasanya Bikin Ketagihan

Kabar6-Takoyaki adalah nama makanan asal daerah Kansai di Jepang. Berbentuk bola-bola kecil dengan bahan dari adonan tepung terigu, diisi potongan daging gurita di dalamnya.

 

Di daerah asalnya, makanan ini biasa dijual sebagai jajanan di pinggir jalan untuk dinikmati sebagai camilan dan disajikan di atas lembaran kertas berbentuk perahu.

 

Nah, bagi Anda warga Tangerang menggemar takoyaki, camilan nikmat ini bisa didapat di Jalan Raya Ciung, Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

 

Ya, di warung milik Ibu Santi ini, sajian takoyaki bahkan dihadirkan dengan berbagai varian isi. Mulai dari isi potongan ayam, udang, sosis dan lainnya.

 

Di sini, takoyaki biasa saya sajikan dengan mayonaise dan saus cabai, ditambah gurihnya nori.

 

“Saya olah sendiri. Metode olahan menunya tetap merujuk daerah asalnya, di Kansai. Tapi tidak pakai daging gurita, karena kurang banyak yang suka. Makanya saya modivikasi pakai ayam, atau udang,” ujar Ibu Santi, Minggu (6/12/2016).

 

Nah, bila di Kansai takoyaki biasa dimakan menggunakan sumpit, di sini saya justru sajikan menggunakan tusuk gigi. Itu agar mengonsumsinya lebih ringkas.

 

Sebaiknya, takoyaki dinikmati di tempat dengan bungkusan kotak dan dalam keadaan panas-panas. Karena, lembutnya tepung yang menyatu pada isinya bisa lebih nikmat jika dilahap saat masih panas.

 

“Tapi di sini, penikmat takoyaki lebih sering membawanya pulang untuk dinikmati bersama dengan keluarga,” ungkap Santi. ** Baca juga: Natal 2015 Atria Hotel Sajikan Makanan Khas Oriental

 

Kabar6.com yang penasaran dengan takoyaki olahan Ibu Santi pun menjajalnya. Wow, rasanya mantap. Olesan mayonaise dan cabai serta gurihnya takoyaki, begitu terasa di lidah.

 

Nah, bagi Anda penggemar takoyaki, sekarang tak perlu jauh-jauh ke Kansai, Jepang untuk mendapatkannya. Cukup mampir ke warung Ibu Santi, dijamin kerinduan Anda dengan takoyaki bakal langsung terobati.

 

Soal harga tak perlu khawatir. Di sini, takoyaki dibanderol cuma dengan harga Rp10 ribu per porsi. Selamat mencoba ya.(shy)

Berita Terbaru