oleh

Tak Sengaja, Seorang Kakak Temukan Kanker Langka pada Tubuh Adiknya Saat Sedang Bercanda

Kabar6-Kakak beradik asal Chelmsford, Essex, Inggris, bernama Aaron East (11) dan Amy East (4) tidak pernah menyangka bahwa dari candaan mereka yang saling menggelitiki bagian tubuh tertentu ternyata mengungkap fakta mengejutkan.

Ya, Aaron menemukan bahwa adiknya terkena kanker langka. Melansir thesun, sewaktu Aaron menggelitiki Amy, tak disangka sang adik menjerit. Saat itu Aaron menemukan adanya semacam tonjolan atau pembengkakan pada leher sang adik. Ia pun segera melaporkan hal tersebut kepada sang ibu yang segera membawa Amy ke rumah sakit Broomfield. Dari hasil pemeriksaan dokter barulah diketahui bahwa Amyternyata mengalami rhabdomyosarcoma, semacam kanker yang sangat langka dan cenderung menyerang jaringan otot pada tubuh.

Penyakit ini diketahui hanya menyerang 60 anak di Inggris dalam setahun, dan seringkali justru menyerang anak laki-laki. Amy pun harus melakukan operasi untuk menghilangkan tonjolan pada tenggorokannya di University College London Hospital. Namun, para dokter di sana menyarankan Amy dan keluarganya melakukan terapi sinar proton yang diyakini akan secara akurat menghilangkan kanker dan tumor yang berbahaya ini.

Aaron sendiri saat ditanya tentang bagaimana bisa menemukan kanker langka ini hanya menjawab, “Aku hanya berpikir ada yang salah dengan tenggorokan adikku setelah menggelitikinya. Begitu tahu bahwa Amy mengalami kanker berbahaya dan berkat penemuanku ia bisa disembuhkan, aku sangat merasa bangga.” ** Baca juga: Walah, Mendatang Pria Diprediksi Bisa Hamil

Kakak yang sangat perhatian.(ilj/bbs)

Berita Terbaru