oleh

Tak Percaya Corona, Sebuah Salon di Inggris Bebaskan Pelanggannya Tidak Pakai Masker

Kabar6-Sebuah salon kecantikan bernama Skin Kerr Aesthetics di Bootle, Merseyside, Inggris, mendapat kritikan keras karena menolak menerapkan protokol kesehatan terkait COVID-19.

Bahkan, salon tersebut tidak percaya bahwa virus Corona itu ada. Karena itulah, melansir Wolipop, salon tadi menempelkan poster di kaca depan gerainya yang bertuliskan, “Salon Bebas Covid, tak perlu pakai masker, kami terima uang tunai, pembicaraan tentang Covid dilarang, Anda tidak bisa terkena sesuatu yang tidak ada.”

Kata-kata di poster tersebut diakhiri dengan tagar ##voodoovirusisbullshit dan #wedonotconsent. Salon juga menyelipkan tulisan yang berbunyi, “Tolong hargai peraturan salon.”

Poster tersebut sempat diunggah ke laman Facebook mereka. Namun kini sudah dihapus karena banjirnya kritikan dan hujatan. Salah satu netizen menyebut kalau pemilik salon adalah orang tak bertanggung jawab. Ada pula yang menuntut salon tersebut dikenai sanksi.

“Bisa nggak kita melakukan sesuatu terhadap pemilik binis yang tidak punya tanggung jawab ini, tolong @skinkerr clinic?” tulis netizen sambil me-mention akun Kepolisian Merseyside.

Netizen lain bahkan menyerukan aksi boikot salon yang masih dekat dengan kawasan Liverpool tersebut. “Ingin perawaatan rambut dan kuku di Liverpool? Ini salah satunya yang harus DIHINDARI. Kerja bagus! Mengenyahkan bisnismu sendiri sampai hancur,” komentar seorang netizen.

Pemerintah Merseyside sendiri sudah mengeluarkan kebijakan untuk membuka kembali salon dan tempat pangkas rambut pada 4 Juli 2020. ** Baca juga: Sekelompok Gorila Paling Langka di Dunia Tak Sengaja Tertangkap Kamera di Nigeria

Sejumlah protokol kesehatan harus diterapkan demi mencegah penyebaran virus, di antaranya staf dan penata rambut memakai masker medis dan face shield.(ilj/bbs)

Berita Terbaru