oleh

Tak Capai Target, Wali Kota Tangsel Minta OPD Bantu Vaksinasi

Kabar6-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengawal pelaksanaan vaksinasi disetiap kelurahan.

Hal itu, menurutnya, untuk mengejar target vaksinasi pada bulan November dan Desember hingga 100 persen.

“Target kami akhir Oktober ini sebetulnya sudah 80 persen, tapi sekarang kita masih di bawah itu. Vaksin pertama sudah ter vaksin sebanyak 78 persen atau dari angka kuantitatifnya 837.713 orang sudah di vaksin pertama,” ujarnya di Balai Kota Tangsel, Ciputat, Senin (1/11/2021).

Karena tidak tercapainya target vaksinasi di bulan Oktober, maka akan menjadi beban tersendiri di bulan November yang ditargetkan 90 persen, dan Desember 100 persen untuk vaksin pertama.

Lanjutnya, karena hal itu, disepakati bahwa setiap OPD di Kota Tangsel yang berjumlah 38 akan mengawal vaksinasi di 1 atau 2 kelurahan yang akan dipilih.

“Karena ada 38 OPD dibandingkan dengan 54 (kelurahan, red), misalnya (dinas, red) pendidikan akan mengawal di dua kelurahan mana yang beliau pilih yang akan memilih, kemudian nanti akan dilakukan pengaturan,” terangnya.

**Baca juga: 3 Minggu Terakhir, Angka Kematian Covid-19 di Tangsel Nihil

“Orangnya siapa, untuk mengawal proses pendiri dari mulai mengarahkan mengundang mencari siapa yang belum divaksin, kemudian juga sampai pelaksanaan vaksinasi dan mudah-mudahan ada bantuan-bantuan dari pihak ketiga dari sumbangan-sumbangan dari masyarakat misalnya untuk bawa oleh-oleh beras apa lah,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru