oleh

Tak Ada TPS, Ribuan Pasien RS di Tangerang Terancam Golput

Kabar6-Ribuan warga Kota Tangerang yang sedang menjalani perawatan di sejumlah Rumah Sakit (RS) terancam tidak dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilukada Kota Tangerang pada Sabtu (31/8/2013).

Pasalnya, Komisi Pemilihan umum (KPU) provinsi Banten tidak menyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus di seluruh rumah sakit di Kota Tangerang.

“KPU Provinsi Banten memang tidak menyediakan TPS khusus bagi pasien yang sedang dirawat di rumah sakit. Namun mereka masih bisa menyalurkan hak suaranya di TPS terdekat dengan menunjukkan form C6 dan KTP serta KK,” kata Syaeful Bahri, Ketua Pokja Sosialisasi dan Kampanye KPU Provinsi Banten, Jumat (30/8/2013).

Syaeful menegaskan, warga yang sakit silakan datang ke TPS yang terdekat dengan rumah sakit. KPU sendiri akan jemput bola kepada pasien jika surat suara masih ada sisa.

“Tapi kita tidak memaksa pasien yang sakit untuk nyoblos,” ujarnya.

Sementara itu, Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang Nizar mengatakan, untuk TPS khusus di rumah sakit memang tidak ada.

“Kalau Pemilu Presiden memang ada TPS, tapi untuk Pemilu Walikota tidak ada TPS khusus,” ucapnya seraya mengatakan, pihaknya akan menunggu instruksi KPU saja.(evan)

Berita Terbaru