oleh

Tahun Ini, Pemkab Lebak Punya Command Center

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak akan memiliki fasilitas command center. Belum tahu berapa anggaran yang digelontorkan untuk membangun fasilitas tersebut.

“Command center untuk memudahkan pimpinan wilayah melihat dan mengecek berbagai data seperti penyerapan anggaran, bansos dan lain-lain, ini untuk menentukan kebijakan,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lebak, Dodi Irawan kepada Kabar6.com, Rabu (2/1/2019).

Berbagai aplikasi yang sudah dimiliki Pemkab Lebak seperti e-Planning, e-Budgeting, penatausahaan keuangan, e-Sakip, Simonev, Simponie, Bewara, e-Lapor termasuk web seluruh OPD nantinya akan bisa dipantau melalui fasilitas ini.

“Beberapa aplikasi besar dikelola kami walapun pemangku kegiatannya ada di masing-masing OPD,” ujar Dodi.**Baca Juga: Satpol PP Kota Tangerang Tertibkan PKL di Pasar Anyar.

Namun, Dodi enggan jika pembangunan command center yang direncakan akan berada di gedung Setda ini dinilai terlambat jika dibandingkan kabupaten tetangga yakni Pandeglang yang sudah terlebih dahulu memiliki.

“Bukan cepat atau lambatnya, tapi kan bagaimana fungsi command center ini. Kalau cuma di dalamnya hanya monitor saja tanpa ada aplikasi sebagai penunjang dashboard pimpinan mengetahui data maupun kegiatan dengan mudah kan percuma,” tambahnya.(Nda)

Berita Terbaru