Tahun Ini, DPUSDA Tangerang Perbaiki Jalan Ambrol di Sukadiri

kabar6.com
Kondisi Jalan Talang - Sukadiri yang ambrol.(ver)

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air (DPUSDA) setempat, sedianya sudah menganggarkan Rp9.9 miliar untuk perbaikan jalan Sukadiri-Cituis atau populer disebut warga Jalan Talang – Kali Cirarab, termasuk jalan yang ambrol dan dikeluhkan warga.

Kepala DPUSDA Kabupaten Tangerang, Slamet Budhi Mulyanto mengatakan, proyek perbaikan Jalan Talang Kali Cirarab kini masih dalam lelang untuk menentukan kontraktor pelaksana.

“Kita sudah menganggarkan untuk perbaikan jalan Talang Kali Cirarab pada 2018 sebesar Rp 9.9 miliar. Kalau tidak ada halangan, akhir Juli tahun ini perbaikan sudah bisa dilaksanakan. Saat ini masih proses lelang,” kata Slamet Budi, Selasa (3/7/2018).

Menurut Budhi, ambrolnya Jalan Talang Kali Cirarab dikarenakan faktor abrasi sungai Cirarab yang diakibatkan oleh aktivitas oknum warga mengambil pasir dari sungai Cirarab, sehingga kondisi tanah menjadi labil.

“Kita akan fokus memperbaiki jalan Talang Kali Cirarab. Sementara Tembok Penahan Tanah (TPT) akan dianggarkan pada APBDP (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan red) tahun 2018,” tuturnya.

Budi menambahkan, pihaknya tidak bisa langsung merespon cepat informasi dan aspirasi warga terkait ambrolnya jalan Talang Kali Cirarab. Sebab DPUSDA Kabupaten Tangerang memiliki keterbatasan anggaran. Yang pasti, tahun ini sudah dianggarakan untuk diperbaiki.

“Saya harap, khsusnya warga kecamatan sukadiri untuk bersabar, intinya pada tahun ini jalan Talang Kali Cirarab akan diperbaiki,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Jalan Talang Kali Cirarab di Kecamatan Sukadiri kini dalam kondisi ambrol dan rusak. Jalan yang menjadi akses utama menuju Kantor Kecamatan Sukadiri tersebut, tak unjung diperbaiki oleh Pembak Tangerang, sehingga rawan kecelakaan.**BAca juga: Hati-hati, Jalan Talang – Sukadiri Ambrol.

Dari pantauan dilapangan kondisi jalan ambrol tersebut berdiameter sekitar 5 atau 6 senti meter dengan panjang 500 meter. Selain itu, dipinggir jalan tersebut TPT juga sudah rata dengan tanah, karena sudah terlebih dahulu ambrol.(vero)