oleh

Tahun Ini, 57 E-Warong Beroperasi di Kota Tangerang

Kantor Dinsos Kota Tangerang.(tia)

Kabar6-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang menargetkan sebanyak 57 E-Warong di Kota Tangerang akan mulai beroperasi pada Maret 2017.

Sedianya, E Warong (Elektronik Warung Gotong Royong-red) merupakan salah satu program dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk mengentaskan kemiskinan di sejumlah kota di Indonesia, termasuk Kota Tangerang.

“Saat ini sudah ada 13 E Warong di 13 kecamatan di Kota Tangerang yang sudah dilaunching oleh Bu Menteri Sosial Khofifaf Indar Parawansa,” ujar Kepala Dinsos, Rahmat Hadis kepada kabar6.com, Jumat (3/2/2017).

Sementara, 44 E Warong lainnya, kata Rahmat, masih dalam proses pengajuan proposal oleh Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Tangerang kepada Kementerian Sosial.

“Bulan ini program sudah masuk ke Kemensos. Sehingga targetnya Maret tahun ini seluruh E Warong di Kota Tangerang sudah bisa berjalan,” jelasnya.**Baca juga: Bobol Minimarket, Oknum TNI Ditangkap Massa.

Adapun pemilihan lokasi E Warong, kata Rahmat, ditentukan sesuai dengan jumlah masyarakat miskin yang telah terdaftar dalam PKH.**Baca juga: Soni dan Marcel Betah Tinggal di Rumah Singgah.

“Ya, paling banyak berada di Kecamatan Karawaci dengan 16 kelurahan yang termasuk ke dalam kecamatan terpadat dilihat dari jumlah masyarakat miskinnya,” pungkasnya.(tia)

Berita Terbaru