oleh

Tahun Depan 162 ASN di Pemkot Tangsel Pensiun

Kabar6-Jumlah personel Aparat Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih sangat jauh dari kebutuhan. Mereka meski melayani populasi penduduk yang jumlahnya sekitar 1,6 juta jiwa.

“Idealnya ASN ada sekitar 13 ribu orang,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangsel, Apendi kepada wartawan di ruangan kerjanya, (Selasa, 12/11/2019).

Ia mencatat hingga kini jumlah ASN di Pemkot Tangsel ada sebanyak 4819 orang. Jumlah itu akan semakin berkurang dengan adanya Pamong Praja yang memasuki masa purna bakti atau pensiun.

Apendi sebutkan pada tahun ini saja sebanyak 139 ASN pensiun. Sedangkan pada 2020 mendatang jumlah yanh pensiun sebanuyak 162 orang.

**Baca juga: Ini Kata Kak Seto Pelaku Pemerkosaan di Ciputat Masih Berkeliaran.

“Makanya kita dibantu oleh TKS (honorer-red),” jelasnya. Apendi bilang, Pemkot Tangsel terus berupaya memaksimalkan sumber daya manusia yang tersedia.

Diketahui, pada rekruitmen CPNS dipenghujung 2019 ini Pemkot Tangsel mendapatkan jatah kursi sebanyak 222 formasi. Terdiri dari Guru 69 orang, kesehatan 89 orang, dan teknis 64 orang.(yud)

Berita Terbaru