oleh

Tahun 2014, Kelurahan Kaduagung Minta Rp 8 Miliar

Kabar6-Kelurahan Kaduagung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang mengusulkan alokasi dana sebesar Rp 8 miliar untuk pembangunan wilayah tersebut pada APBD 2014.

Usulan itu terungkap dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Kaduagung yang digelar, Selasa (22/1/2012).

Hadir dalam Musrenbang itu, Camat Tigaraksa Mas Yoyon Suryana, Lurah Kaduagung Mulyana Sutritna, Kasi Pemerintahan Kecamatan Tigaraksa Apipudin dan para perwakilan warga Kelurahan Kaduagung.

Lurah Kaduagung Mulyana Sutritna mengatakan, usulan dana Rp 8 miliar itu terbagi atas 68 kegiatan yang diprioritaskan pada pembangunan fisik jalan, penataan kantor kelurahan serta sarana dan pra sarana pendidikan.

“Dari 8 miliar itu, 40 persen dialokasikan untuk pendidikan, 30 persen jalan, sisanya untuk kesehatan, ekonomi dan penataan kantor kelurahan,” ujarnya seraya menjelaskan penataan Kantor Kelurahan Kaduagung menyerap dana Rp 750 juta untuk pembangunan pagar dan halaman kantor.

Camat Tigaraksa Mas Yoyon Suryana meminta kepada Kelurahan Kaduagung untuk mengusulkan semua kegiatan yang memang menyentuh langsung kepada masyarakat dan pelayanan masyarakat.

“Usulkan saja semuanya, jika memang itu untuk masyarakat. Usulan itu nantinya dibahas lagi di Musrenbang Tingkat Kecamatan,” pungkasnya.(dre/*)

 

Berita Terbaru