oleh

Tahapan Pilkada Pandeglang Dimulai September 2019

Kabar6-Tahapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pandeglang, akan dimulai pada bulan September 2019 mendatang. Hal ini sesuai ketentuan yang menyebut bahwa proses tahapan Pilkada dimulai satu tahun sebelum pelaksanaan, yakni September 2020.

Ketua Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, Ahmad Sujai menjelaskan, tahapan Pilkada Kabupaten Pandeglang periode 2020-2024 itu dimulai dengan penyusunan atau proses pencermatan rancangan anggaran biaya yang sudah disusun KPU Pandeglang.

“Termasuk kaitan dengan pembuatan rancangan beberapa surat keputusan misalnya menyangkut jumlah dukungan untuk calon perseorangan maupun jalur dukungan Partai Politik (Parpol),” katanya usai Konferensi Pers di Aula KPU, Senin (24/6/2019).

Namun yang tak kalah penting, yakni proses pengajuan izin pembukaan rekening untuk penerimaan angaran hibah.

**Baca juga: KPU Pandeglang Siap Hadapi Gugatan di MK.

Karena berdasarkan ketentuan, selambatnya 9 bulan sebelum pencoblosan harus dilakukan proses Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

“Kita juga harus melakukan proses pengajuan izin untuk pembukaan rekening untuk penerimaan angaran hibah,” ujarnya. (Aep)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru