oleh

Tagih Janji Pengembang, Puluhan Warga Geruduk Pasar Laris Cibodas

Kabar6-Puluhan warga Kampung Gebang dan Sangiang, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, mendatangi lokasi proyek Pasar Laris Cibodas, Rabu (17/10/2012).

Selain menggelar orasi, dilokasi proyek Pasar Laris Cibodas itu puluhan warga juga sempat membentangkan sejumlah poster bertuliskan tuntutan terkait janji yang pernah diucapkan pengembang.

“Intinya, warga datang ke lokasi proyek ini untuk menagih janji yang pernah dilontarkan Pengembang Pasar Laris Cibodas, untuk memberdayakan dan mempekerjakan warga sekitar pasar,” ujar juru bicara warga, Ahmad.

Menurutnya, ada 3 poin yang dituntut warga kepada pengembang Pasar Laris Cibodas. Yaitu pengelolaan parkir, kebersihan dan keamanan.

“Tadi kami sudah bertemu dengan perwakilan pengembang. Mereka berjanji akan menemui warga guna membahas persoalan itu pada Jumat (19/10) mendatang,” ujar Ahmad.

Sementara, Cindy, perwakilan dari pengembang Pasar Laris Cibodas saat dihubungi kabar6.com mengaku tidak tahu asal usul warga yang menggelar aksi demo di lokasi proyek Pasar Laris Cibodas.

“Kalau yang demo tadi, kami tidak tahu dari kelompok warga yang mana. Karena untuk mempekerjakan warga sekitar, kami sudah menjalin kordinasi bersama Lurah dan Camat setempat. Kalau masih ada warga yang demo, berarti mereka belum kordinasi dengan Lurah dan Camat setempat,” ujar Cindy.

Selain itu, kata Cindy pihaknya juga belum mnengakomodir tenaga kerja dari warga sekitar, karena memang sampai saat ini pembangunan Pasar Laris Cibodas masih belum rampung dan belum dioperasikan.

“Nanti kalau Pasar Laris Cibodas sudah selesai dibangun dan mulai dioperasikan. barulah kita bicara soal pembinaan warga sekitar untuk dipekerjakan. Kalau sekarang, ya belum bisa,” ujar Cindy.

Ya, Pasar modern Laris Cibodas dibangun oleh PT Bina Berkat Bersama di atas lahan seluas 1,3 hektar di Kompleks Pertokoan Duta Mas, Taman Cibodas, Kota Tangerang.

Saat ini, pembangunan pasar dengan nilai investasi 25 milyar dan peletakan batu pertamanya dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang H. Arief Wismasyah itu, sudah memasuki tahap finishing.(arsa/tom migran)

Berita Terbaru