oleh

Tagana Masuk Sekolah di Pandeglang Kenalkan Mitigasi Bencana

Kabar6-Kementerian Sosial mengerahkan Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk mengenalkan mitigasi bencana kepada pelajar tingkat dasar di wilayah terdampak tsunami Selat Sunda beberapa waktu lalu melalui program Tagana Masuk Sekolah (TMS).

TMS merupakan program Kementerian Sosial untuk wilayah Banten khusus untuk daerah yang terdampak tsunami. Salah sekolah yang dikunjungi TMS adalah SDN 1 Tegal Papak, Kecamatan Pagelaran.

“Kami dikirimkan untuk mengajar mengenai tanggap darurat masalah kebencanaan di wilayah terdampak tsunami,” ungkap Ketua Regu Tagana Dari Perwakilan Tangerang Selatan (Tangsel), Giri Kurniawan, Jumat (15/2/2019).

Giri mengatakan, TMS memberikan pemahaman kepada para siswa soal tanggap darurat bencana untuk bisa menyelamatkan diri saat bencana datang.

“Jadi pengenalan diri, apa itu Tagana ke para siswa di sekolah yang terdampak bencana. Jija ada bencana saat tengah berada disekolah mereka paham ketika gempa untuk menyelamatkan diri,” terangnya.

Jika ada gempa disekolah, siswa harus berlindung dibawah meja yang dianggap bisa menahan beban yang besar.**Baca juga: Waspada DBD, RSUD Balaraja Siapkan Extra Bed.

“Kalau ada gempa, hindari kaca, lari kelapangan luas atau tempat-tempatnya dianggap aman,” ujarnya.(Aep)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru