oleh

Tagana & Mahasiswa Santuni 50 Anak Duafa

Kabar6-Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan bulan untuk berbagi dengan sesama. Hal inilah yang menjadi perhatian Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banten dan Tangsel. Selain konsen dalam kebencanaan, moment Ramadhan juga dijadikan Tagana untuk terus membantu sesama.

Di Banten dan Tangsel, Tagana memberikan santunan kepada anak-anak kurang mampu dan anak yatim. Santunan berupa sarung, mukena dan uang saku di bagikan pada 50 anak yang berhak.

“Kegiatan ini cukup bagus, dan membangkitkan jiwa kesetiakawanan sosial akan sesama, terutama di bulan Ramadhan sebagaimana di perintahkan agama” ujar Kordinator Tagana Banten, Andika Hazrumy, Rabu (24/7/2013).

Sementara itu, wakil Kordinator Tagana Banten, Dadang Suryana mengatakan, selain untuk mendekatkan dengan sesama, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar sesama anggota Tagana.

Dalam kegiatan kali ini, kata Dadang, pihaknya juga menggandeng elemen pelaku kebencanaan lainnya, seperti mapala perguruan tinggi. Acara berlangsung di Sekretariat Tagana Tangsel, Komplek Vila Melati Mas, Blok B.1, No. 19, Kecamatan Serpong.

“Selain silaturahmi, ini juga sebagai wahana koordinasi dan konsolidasi penguatan internal Tagana,” kata Dadang.(rani)

Berita Terbaru