oleh

Syarief Hasan: Wahidin Sudah Diganti, Media Warman: Itu Hanya Isu

Kabar6-Pernyataan pimpinan di Partai Demokrat terkait posisi Wahidin Halim (WH) di Partai Demokrat masih bikin bingung. Satu tokoh menyatakan jabatan WH sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten sudah dicopot, tokoh yang lain bilang bahwa itu hanya isu.

Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan pada Rabu (28/8/2013) menyatakan, jabatan Ketua DPD yang sebelumnya Wahidin Halim telah resmi  dicopot dari jabatan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten.

“Saya sudah menandatangani pergantian Wahidin pada Selasa (27/8/2013) kemarin. Dia bukan bagian dari kami lagi, dia sudah kita ganti,” kata Syarief kepada pers.

Ia menyebutkan, pertimbangan DPP Partai Demokrat mengganti Wahidin karena Wahidin mendukung pasangan calon Pilkada Kota Tangerang yang bukan berasal Partai Demokrat.

“Selain itu karena dia mengundurkan diri secara mendadak dari pencalegan. Kita juga akan ganti posisi calon legislatifnya,” ujarnya.

Namun, pernyataan Syarief berbeda dengan Sekretaris DPD Partai Demokrat Banten Media Warman. Menurutnya, hingga kini belum ada keputusan DPP Demokrat yang menyatakan pengunduran Wahidin dari Ketua DPP Partai Demokrat Banten.

“Itu hanya selentingan isu, sampai sekarang saya belum mendapatkan surat persetujuan dari DPP Partai Demokrat terkait pengunduran diri Ketua DPD Partai Demokrat Banten,” kata Media Warman, Rabu (28/8/2013).

Menurut dia, bila Wahidin telah resmi berhenti, pasti surat tembusan DPP Partai Demokrat sudah ada di DPD Partai Demokrat. “Tapi sampai sekarang saya belum menerima surat tembusan dari DPP,” ujarnya.(rah/yps)

 

Berita Terbaru