oleh

Syafril Elain Segera Ambil Alih Komando KPU Kota Tangerang

Kabar6-Komisioner KPU Kota Tangerang yang dibekukan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) sejak 6 Agustus lalu, akan segera bertugas kembali.

Dijadwalkan, KPU Provinsi Banten yang mengambil alih tugas KPU Kota Tangerang akan mengembalikan tugas dan tanggungjawab tersebut usai rapat pleno penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang terpilih pada 6 September 2013 mendatang.

“Mereka telah selesai menunaikan tugas yang diamanatkan DKPP. Dan, kita akan segera bertugas kembali,” ujar Syafril Elain, Ketua KPU Kota Tangerang yang kini masih berstatus demisioner, Selasa (3/9/2013).

Ditegaskan Syafril, KPU Banten adalah pihak yang mengambil alih tugas KPU Kota Tangerang hingga dihasilkan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang terpilih di Pilkada Kota Tangerang 31 Agustus 2013 lalu.

Ketua KPU Banten, Agus Spriatna membenarkan soal akan dikembalikannya tugas dan tanggungjawab KPU Kota Tangerang. Serah terima tugas itu akan dilakukan di sekretariat KPU Kota Tangerang, Jalan Nyimas Melati, No 16, Kota Tangerang.

“Kemungkinan besar tanggal 6 atau 7 September mendatang kita akan melakukan serah terima tugas kembali kepada KPU Kota Tangerang,”tuturnya.(arsa)

Berita Terbaru