oleh

Susah Tidur Mungkin Disebabkan Karena Bantal Baru

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Insomnia atau gangguan tidur sepertinya sudah menjadi bagian dari penyakit modern yang banyak dialami orang zaman sekarang. Jika selama ini sinar dari gadget, alkohol, atau stres menjadi salah satu penyebabnya, ternyata ada hal lain yang mungkin tidak disangka.

Ternyata tidur memakai bantal baru juga bisa mengganggu tidur alias memengaruhi kualitas tidur menjadi tidak optimal. Dikutip dari Female Kompas, seorang direktur medis di Compherensive Sleep Center di Good  Samaritan Hospital, Los Angeles, bernama Mark Buchfuhrer MD, mengatakan bahwa bantal telah menjadi kebutuhan personal manusia.

“Anda bisa saja mengganti bantal dengan bantal berteknologi untuk membantu Anda tidur lebih lelap, tetapi ini bisa menjadi bumerang,” jelas Buchfuhrer. ** Baca juga: Cenderung Lebih Sehat, Orang yang Bangun Pagi

Bantal terbaik, masih kata Buchfuhrer, adalah bantal yang telah lama Anda gunakan karena memberikan rasa nyaman. “Bantal itu sangat personal sehingga ada perubahan sedikit saja bisa memengaruhi Anda. Belilah bantal yang membuat Anda nyaman dan lupakan teknologi,” pungkasnya.

Hmm…tidur nyenyak, kantong pun hemat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru