oleh

Survei Sebutkan, Lebih Sehat Sarapan Pizza Ketimbang Sereal

Kabar6-Sarapan penting untuk membantu konsentrasi selama beraktivitas. Namun padatnya aktivitas dan waktu yang mepet untuk menyiapkan sarapan, membuat sebagian orang memilih sarapan dengan menu praktis, misalnya pizza atau sereal.

Tahukah Anda, seorang ahli gizi yang berbasis di New York bernama Chelsey Amer menyebutkan, sarapan dengan pizza ternyata lebih baik ketimbang sereal? Melansir Delish, Amer menjelaskan bahwa sereal memiliki reputasi yang kurang baik untuk sarapan karena kandungan gula yang tinggi dan sedikitnya protein, serta lemak sehat di dalamnya. “Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa rata-rata sepotong pizza dan semangkuk sereal dengan susu murni mengandung jumlah kalori yang hampir sama,” kata Amer.

Dijelaskan Amer, pizza mengandung protein yang jauh lebih besar dibanding sereal, yang akan membuat Anda kenyang sepanjang pagi. Meskipun mungkin masih agak tidak masuk akal untuk menyebut pizza sebagai pilihan yang sehat, tetapi ternyata itu jelas lebih sehat. Amer memuji kandungan proteinnya dan mengakui bahwa sepotong pizza mengandung lebih banyak lemak dan lebih sedikit gula daripada kebanyakan sereal, sehingga Anda tidak akan mengalami kenaikan gula yang cepat.

Hal itu tidak berarti semua pizza, atau sereal memiliki kadar nutrisi yang setara. Menurut editor nutrisi kontribusi Health, Cynthia Sass MPH, RD, tidak semua sereal sarapan memiliki kadar gula yang tinggi. ** Baca juga: Mengapa Gunakan Kacamata Hitam di Luar Ruangan Dianjurkan?

“Sereal yang terbuat dari biji-bijian utuh, kacang-kacangan dan buah-buahan dengan susu organik atau susu nabati adalah pilihan yang lebih baik daripada pizza sarat lemak yang dibuat dengan daging olahan seperti pepperoni di atas kerak tepung putih,” urainya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru