oleh

Surat Suara Pilkada Kota Tangerang Siap Untuk Didistribusikan

Kabar6-Surat suara Pilkada Kota Tangerang yang sempat salah cetak dengan gambar tiga pasangan calon, telah selesai dicetak dan siap untuk didistribusikan. Kini dalam surat suara, terpampang lima pasangan calon yang akan dipilih pada 31 Agustus 2013.

“Dalam surat suara yang dicetak sudah bergambar lima pasangan calon. Jumlahnya 1.161.855 surat suara berdasar Daftar Pemilih Tetap (DPT), ditambah 2,5 persen sebagai cadangan,” kata Saiful Bahri, Ketua Pokja Kampanye KPU Provinsi Banten, Senin (26/8/2013).

Surat suara tersebut, kata Saiful, dicetak sejak 13 Agustus 2013 oleh PT Trisakti Mustika Graphika di Semarang. Ia mengaku belum tahu apakah ada surat suara yang rusak dan tidak layak pakai. “Nanti dalam proses pelipatan akan disortir mana yang rusak,” ujarnya.

Sementara itu, Divisi Pengawasan Panwaslu Kota Tangerang M Agus Muslim menegaskan, pengecekan surat suara diperlukan untuk mengetahui jumlah surat suara yang masuk ke KPU Kota Tangerang. “Dikhawatirkan ada surat suara yang rusak,” ucapnya.(bbs/yps)

Berita Terbaru