oleh

Suplemen Terbaik Saat Anda Berhenti Merokok

Kabar6-Sudah menjadi rahasia umum bahwa selain buruk bagi kesehatan, merokok juga mempengaruhi kesuburan bahkan penampilan fisik seseorang. Namun berhenti merokok bukanlah semudah membalikkan telapak tangan, terlebih jika Anda adalah perokok aktif.

Nah jika Anda tengah berusaha untuk berhenti merokok, melansir Sindonews, terdapat beberapa suplemen vitamin dapat membantu Anda mengisi kembali nutrisi yang mungkin hilang karena rokok. Apa saja vitamin yang dimaksud?

1. Vitamin E
Merokok dapat meningkatkan stres oksidatif pada tubuh, menunjukkan asupan antioksidan yang sangat dibutuhkan termasuk dari vitamin E. Sebuah penelitian mengklaim mengonsumsi suplemen vitamin E dapat mengurangi stres yang disebabkan oleh merokok. Ada juga bukti bahwa merokok menghabiskan vitamin E.

2. Vitamin C
Banyak penelitian yang menunjukkan, merokok mengurangi kadar vitamin C dalam tubuh. Seperti vitamin E, semakin banyak merokok, semakin Anda membutuhkan efek antioksidan dari vitamin C. Ini menjelaskan mengapa banyak praktisi nutrisi merekomendasikan untuk mengonsumsi suplemen vitamin C jika Anda seorang perokok.

3. Vitamin B
Seperti halnya vitamin C dan E, kadar vitamin B juga diperkirakan berkurang karena merokok. Diduga, merokok juga menguras kadar tubuh dari beberapa vitamin B, termasuk asam folat, vitamin B6 dan vitamin B12. Untuk mencegah kekurangan, dianjurkan untuk mengonsumsi suplemen B kompleks berkualitas baik.

4. L-theanine
Merupakan asam amino yang paling umum ditemukan pada daun teh dan dikenal terbaik karena sifatnya yang mengurangi stres. Ini dapat membantu berhenti merokok. Selain itu, berhenti merokok terkenal karena menyebabkan stres, berkat gejala penarikan nikotin.

Satu suplemen alami yang dapat membantu Anda merasa tenang dengan asam amino yang disebut theanine. Penelitian pun menunjukkan bahwa mengonsumsi theanine dapat membantu mengurangi stres tanpa menyebabkan kantuk. ** Baca juga: Tidak Hanya Lezat, 7 Minuman Ini Bantu Turunkan Berat Badan

Apakah Anda memiliki rencana untuk mengurangi bahkan berhenti merokok? (ilj/bbs)

Berita Terbaru