oleh

Supir Angkot Sadis Perampok Gadis ABG Ditangkap Polsek Serpong

Kabar6-Supir angkot sadis yang tega merampok dengan menjerat leher wanita penumpangnya menggunakan tali, akhirnya berhasil diringkus jajaran petugas Polsek Serpong.

Pelaku yang masih remaja itu berinisial AZZ (16), diringkus petugas saat sedang nongkrong di salah satu Warung Internet (Warnet) dibilangan Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kapolsek Serpong, Kompol Silvester Simamora dalam jumpa pers Kamis (12/11/2015) mengatakan, korban dalam kasus perampokan itu adalah pelajar wanita bernama Patricia Sharon (16), warga Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

“Kejadiannya Sabtu (7/11/2015). PElaku kami tangkap pada Selasa (10/11/2015),” ujar Kapolsek.

Waktu kejadian, kata Kapolsek, korban turun dari kereta api dan naik ke angkot pelaku. Dalam perjalanan, pelaku tiba-tiba menghentikan angkot. Dia turun dan berpura-pura membetulan wiper mobil.

Namun kemudian, pelaku menjerat leher korban dengan tali dari belakang. Kala itu, korban yang duduk di depan, tak kuasa melawan hingga akhirnya pingsan.

“Mengetahui korbannya pingsan, pelaku kemudian membawa dan membuang korban di selokan pintu tol Rawa Buntu, BSD. Setelah itu, pelaku kabur,” ujarnya.

Tak lama setelah kejadian, tubuh terkapar korban ditemukan oleh pengemudi yang melintas di lokasi. Korban lalu diantar untuk membuat laporan ke Polsek Serpong.

“Berbekal laporan itulah, kami langsung melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya berhasil meringkus pelaku saat sedang nongkrong di sebuah warnet di Serpong,” ujar Kapolsek.

Dari tangan pelaku, polisi juga menyita barang bukti kejahatan berupa angkot D.04 bernopol B 1083 NTX jurusan BSD-Cikokol, serta seutas tali rafia warna hitam yang diguakan untuk menjerat korban. **Baca juga: Sweeping Pabrik di Balaraja, Buruh Nyaris Bentrok dengan Security.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.(cep)

Berita Terbaru