oleh

Super Megah, Dapur Ini Terbuat Dari Emas Seharga Rp4 Miliar

Dapur emas Marazzi Design.(dailymail)
Dapur emas Marazzi Design.(dailymail)

Kabar6-Dapur secara harafiah berarti suatu tempat di mana seseorang melakukan suatu aktivitas mengolah dan menyediakan bahan makanan atau pangan. Keberadaan dapur dalam sebuah rumah sangat penting dan dibutuhkan. Biasanya desain dapur termasuk rak, meja masak, atau tempat cuci piring didominasi oleh bahan kayu atau stainless steel.

Namun dapur yang satu ini sungguh akan membuat mata Anda terbelalak. Bahan yang dipakai pun tidak sembarangan. Ya, dapur yang dipamerkan dalam acara “100% Design” ini terbuat dari emas seharga sekira Rp4 miliar.

Pameran yang digelar di Earls Court, London, ini dirilis oleh Marazzi Design. Dikutip dari wolipop.detik.com, mereka hanya akan membuat 10 dapur yang merupakan bagian dari koleksi Colosseo Oro.

Desain dapur tersebut nantinya bisa dikondisikan sesuai dengan keinginan pembelinya. Dapur tersebut terbuat dari emas 24 karat, memiliki lampu kristal Swarovski dan meja yang dipernis dengan glitter.

Lemari dapur terbuat dari kulit buaya, sedangkan untuk kran air didesain khusus oleh Zaha Hadid, yang pernah diberi gelar oleh Majalah Time sebagai arsitek yang paling berpengaruh di bidangnya.

“Target pasar pastinya adalah pecinta makanan yang kaya dan suka menghibur diri dan memiliki ciri khas,” ujar juru bicara dari Marazzi.

Paul Marazzi, sang kreator, adalah seorang keturunan Italia yang sudah bergelut di dunia desain dapur selama 18 tahun. Berbagai penghargaan telah dimenangkan, salah satunya Best of the Best International Design Europe pada 2010 lalu.

Paul memulai perusahaannya yang berada di kawasan barat laut London pada 1996. Dia mengombinasikan kesukaannya pada makanan dengan desain interior. Perusahaan Paul menjadi salah satu yang disegani para desainer-desainer dapur.

“Menurutku dapur itu seharusnya memiliki jiwa, menjadi sebuah ruangan yang melibatkan pengalaman emosional, sebuah kebahagiaan untuk keluarga, menjadikan dapur sebagai jantung dan jiwa dari sebuah rumah,” tutur Paul. ** Baca juga: Wuuiih…Larangan Gunakan High Heels Ini Ditandatangani 100 Ribu Orang

Wah, bagaimana rasanya memasak di dapur semahal itu ya?(ilj/bbs)

Berita Terbaru