oleh

Sungai Meluap Sebabkan Para Penumpang Kereta Bawah Tanah di Henan Terjebak Banjir

Kabar6-Akibat luapan air sungai, para penumpang kereta bawah tanah di Zhengzhou, Provinsi Henan, Tiongkok, terjebak banjir. Selain itu, luapan air sungai juga membuat sejumlah jalan tergenang.

Dalam sebuah rekaman video yang beredar, melansir theirishsun, tampak penumpang kereta bawah tanah terendam air keruh setinggi bahu di dalam gerbong kereta. Saat itu layanan kereta dihentikan di tengah kekacauan yang disebabkan banjir. Meskipun dilaporkan tidak ada kematian atau cedera, infrastruktur transportasi di provinsi tersebut telah terkena dampak serius oleh badai hebat dan hujan lebat sejak akhir pekan.

Diketahui, Henan adalah pusat transportasi regional utama, tetapi jalan dan terowongan menjadi sangat tergenang air, dengan mobil dan bus terlihat mengambang di air banjir yang keruh di beberapa daerah, sementara aliran air terlihat menyebar ke seluruh jalan.

Sementara itu, ketinggian air di Sungai Yi telah mengancam merusak situs Warisan Dunia UNESCO Gua Buddha Longmen, yang merupakan rumah bagi patung-patung berusia ribuan tahun. ** Baca juga: Seorang Suami di India Tega Jahit Alat Vital Istrinya yang Dicurigai Selingkuh dengan Benang Aluminium

Banjir menyebabkan ledakan di pabrik aluminium di Dengfeng, Henan, setelah air melonjak melalui dinding pabrik dan mengenai larutan suhu tinggi di dalam tangki, menciptakan bola api di fasilitas tersebut.

Namun disebutkan, tidak ada cedera atau korban jiwa dalam musibah tersebut.(ilj/bbs).

Berita Terbaru