Sukseskan Pilkada, DPD KAI Banten Sambangi Kantor Panwaslu dan KPU

Kunjungan DPD KAI ke KPU Kabupaten Tangerang.(Tim K6)

Kabar6-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Ricky Umar menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tangerang, Rabu (11/4/2018).

Kedatangan petinggi organisasi Advokat besutan Almarhum Indra Sahnun Lubis ini guna berkonsultasi tentang partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak yang digelar pada 27 Juni 2018 mendang.

“Kami sengaja datang ke KPU dan Panwaslu untuk konsultasi soal pelibatan masyarakat pada Pilkada nanti,” ungkap Ricky, kepada Kabar6.com, usai menggelar pertemuan dengan Anggota KPU Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, siang tadi.

Menurut Ricky, organisasi yang dipimpinnya akan menyebar ribuan spanduk ajakan kepada masyarakat untuk menyukseskan Pilkada. Spanduk itu, rencananya akan disebar di seluruh pelosok desa dan kecamatan yang ada di kota seribu industri ini.

“DPD KAI Banten dan KAI Kabupaten Tangerang akan membuat ribuan spanduk yang berisi ajakan ke warga untuk mencoblos. Spanduk itu akan dipasang di setiap sudut desa/ kelurahan yang ada di wilayah Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang,” katanya.

Pembuatan spanduk ini, kata dia, murni menggunakan dana pribadi tanpa ada bantuan dari pihak lain. Itu dilakukan, karena ingin melihat pelaksanaan Pilkada bisa sukses sesuai dengan target dari para penyelenggara.

“Pelaksanaan Pilkada nanti berbenturan dengan libur Hari Raya Idul Fithri atau sekitar H+10 Lebaran. Untuk itu kami ajak warga agar segera balik dari kampung halamannya biar oada nyobolos,” tandasnya.

Anggota KPU Kabupaten Tangerang Ahmad Subgja mengatakan pihaknya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para pengurus DPD KAI Banten dan KAI Kabupaten Tangerang atas kepeduliannya yang ikut membantu menyukseskan Pilkada di daerah ini. Pasalnya, hingga saat ini partisipasi masyarakat tampak masih sangat minim sekali.

“Kami sangat berterimakasih atas niat baik DPD KAI Banten dan KAI Kabupaten Tangerang. Pelibatan masyarakat memang sangat kami tunggu-tunggu,” tandasnya.(Tim K6)