oleh

Sukses Digelar, Tangsel Marathon Diikuti 2500 Peserta

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mengadakan event atau pagelaran marathon dengan nama ‘Tangsel Marathon 2022’ pada hari ini, Minggu 11 September 2022.

Event Tangsel Marathon 2022 merupakan pertama kali digelar sukses diikuti oleh 2500 peserta yang antusias untuk berlari dengan trek terpanjang sepanjang 42 kilometer.

“Tadi kita sudah menyelesaikan Tangsel Marathon 2022 diikuti oleh 2500 peserta, ada 5 klasifikasi, 42 kilometer, 21 kilometee, 10 kilometer, 5 kilometer, dan 3 kilometer untuk disabilitas,” ujar Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie.

Benyamin mengatakan, event ini take-off dari jam 05.00 WIB yang dimulai oleh 100 orang peserta jarak 42 kilometer, dilanjut pada pukul 05.30 WIB 400 orang dengan jarak 21 kilometer diberangkatkan.

“Jam 6 dengan 1600an orang memulai marathon dengan jarak 10 kilometer, dilanjutkan jam setengah 7 dengan jarak 5 kilometer dan 3 kilometer yang diikuti oleh 1400an orang,” terangnya.

“Alhamdulillah tadi sudah selesai tepat pukul 12.00 WIB tadi, pembagian hadiah untuk 42 kilometer,” paparnya.

Sementara itu, Direktur Idea, Safrita Aryana, menjelaskan untuk Tangsel Marathon ada beberapa cabang marathon yakni cabang disabilitas 3 kilometer, 5 kilometer, 10 kilometer, half marathon atau 21 kilometer dan full marathon 42 kilometer.

“Para pelari untuk rute 42 kilometer, melintasi Teras Kota, depan Polsek Serpong, Pasar Modern BSD, Ciater Maruga, Kelurahan Serua, tanah tingal,Kampus UPJ, Bintaro Xchange, Emerald Bintaro, Graha Raya, Pusdiklantas, Alam Sutera, Telkomsel, Taman Kota 1, Eka Hospital kembali lagi ke Teras Kota,” ungkapnya.

Lanjutnya, rute 21 Km yakni Teraskota, depan Polsek Serpong serpong, Pasar Modern (Pasmod) BSD, Ciater Maruga, balik lagi ke Pasar Modern, Ora et Labora, Masjid al hakim, putar balik ke Pasmod, langsung ke Taman Kota 1, Eka Hospital, dan kembali ke Teras Kota.

Kemudian, rute 10 kilometer yakni Teraskota, depan Polsek Serpong, Pasmod, Ciater Maruga, balik lagi ke Pasmod, Ora et Labora, Masjid al Hakim, putar balik ke Pasmod, Autopart, Eka Hospital, kembali ke Teras Kota.

**Baca juga: 9 Jam Jalan Tol BSD Lumpuh Total Gerara Terendam Banjir

Sedangkan untuk rute 5 kilometer, pelari mulai dari Teras Kota, depan Polsek Serpong, Gereja Menorah, balik lagi ke Autopart, lalu Eka hospital dan Teraskota sedangkan untuk rute disabilitas atau 3 kilometer dari Teras kota, putar balik Autopart, Eka Hospital lalu Teras Kota.

“Alhamdulillah semua kategori telah diselesaikan dan didapatkan para pemenangnya. Dan ini berjalan lancar berkat kolaborasi kita semua, terutam Pemkot Tangsel yang luar biasa,” pungkasnya.(Adv)