oleh

Sudah Pakai Baju untuk Usia 9 Bulan, Seorang Bayi di Arizona Lahir dengan Berat Badan 6 Kg

Kabar6-Cary Patonai, seorang wanita asal Arizona, Amerika Serikat (AS), melahirkan bayi dengan bobot lebih dari 6,3 kg dengan tinggi lebih dari 58 cm, melalui operasi cesar.

Bayi yang diberi nama Finley ini lahir di Banner Thunderbird Medical Center di Glendale, Arizona. Karena ukuran tubuhnya yang bsar, melansir Foxnews, Finley harus memakai baju untuk bayi umur sembilan bulan, dan pihak rumah sakit juga harus memesan popok ukuran besar.

Dokter yang membantu proses kelahiran mengakui, Finley merupakan bayi terbesar yang pernah dia lihat selama 30 tahun bekerja sebagai tenaga medis. ** Baca juga: Tersinggung Ditegur Karena Tak Pakai Masker Saat Masuk Bank, Miliarder di Shanghai Ambil Semua Tabungannya

“Begitu mereka menariknya keluar, semua kaget karena sangat besar. Semua orang panik seakan tak percaya. Begitu sempurna dan bulat dalam segala hal. Dia benar-benar beruang madu kecilku yang licin,” kata Cary.

Selama hamil, Cary mengaku kewalahan karena perutnya yang berukuran besar. Dokter juga mengatakan, Cary memiliki cairan ketuban dua kali lebih banyak dari wanita lain.

Dikatakan Cary, ukuran tubuh Finley membuat bayi itu menjadi ‘selebriti kecil’ di rumah sakit. Dokter dan perawat terus membicarakannya. Finnley menghabiskan delapan hari di unit perawatan intensif neonatal (NICU) setelah kelahirannya.

Kemudian, Finley dibolehkan pulang. “Ada satu hal di NICU yang lucu. Finley bersama tiga bayi lain. Total bobot ketiganya sama dengan Finley,” Ujar Cary.(ilj/bbs)

Berita Terbaru