oleh

Sudah Ditutup karena Corona, Banyak Wisatawan Bandel Kunjungi Obyek Wisata di Lebak

Kabar6-Meski ditutup namun masih banyak saja wisatawan yang tetap membandel mengunjungi obyek wisata yang berada di Kabupaten Lebak di hari pertama libur Lebaran, Senin (25/5/2020).

Penutupan obyek wisata di Kabupaten Lebak sesuai dengan surat Dinas Pariwisata (Dispar) setempat yang meminta agar pengelola menutup tempat wisata untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Salah satu obyek wisata yang masih saja ramai dikunjungi adalah Pantai Bagedur, di Kecamatan Malingping.

Pengelola Pantai Bagedur Mumu Mahmudin melaporkan kepada Kabar6.com, meski ditutup, banyak wisatawan yang tetap masuk dengan membuka portal di gerbang masuk.

“Portal udah ditutup masih ada aja yang buka,” kata Mumu.

Tidak hanya berasal dari sekitar tempat wisata, wisatawan yang tetap memaksa datang berkunjung di tengah pandemi juga berasal dari zona merah seperti Tangerang.

“Bingung kita, imbauan sudah kami lakukan, sudah pasang pengunguman bahwa wisata ditutup. Loket di pintu masuk juga kami kosongkan, enggak narik retribusi kami,” ujar Mumu.

**Baca juga: Orang dengan Risiko Tertular Covid-19 di Lebak Melonjak 50 Persen.

Pihaknya kata Mumu, hanya bisa memantau wisatawan yang sedang bermain di pantai untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Ada ratusan lah. Kami sudah laporkan dan ini lagi menunggu dari pihak kepolisian. Kami harap, masyarakat bisa mematuhi karena untuk kebaikan bersama,” tutur Mumu.(Nda)

Berita Terbaru