oleh

Sudah Diresmikan Jokowi, Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Belum Bisa Dilewati

Kabar6-Meski sudah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Selasa (16/11/2021), namun Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Ruas Serang-Rangkasbitung belum bisa dilewati masyarakat.

“Kemarin sore saya mau ke Tangerang via Tol Serang-Panimbang. Saya fikir sudah bisa dilewati karena kan sudah diresmikan Presiden, tapi pas di sana gerbang tol masih ditutup,” kata Fariz salah seorang warga Rangkasbitung, Rabu (17/11/2021).

Petugas yang berjaga di gerbang tol menyampaikan kepada Fariz bahwa tol belum bisa dilewati lantaran berbagai hal.

“Pertama karena katanya belum dilakukan open traffic dan masih melakukan pembenahan tenda bekas peresmian kemarin. Seharusnya kalau sudah diresmikan, sudah bisa dilewati ya, tapi ternyata belum juga,” tutur dia.

Hal yang sama juga dialami Ade warga Rangkasbitung lainnya. Ade yang hendak menuju Jakarta melalui tol terpaksa harus memutarbalikkan kendaraan saat di Gerbang Tol Rangkasbitung lantaran tol sepanjang 26,5 kilometer belum bisa dilewati.

**Baca juga: Datang ke Lebak Resmikan Tol Serang-Panimbang, Jokowi Bagi-bagi Kaos

“Sekitar jam 8 malam saya mau lewat sana karena kan sudah diresmikan jadi pasti sudah bisa dilewati. Tenyata pas mau masuk belum dibolehkan sama petugas yang jaga di situ,” ucap Ade.

Hingga berita ini diturunkan, Kabar6.com masih berupaya untuk bisa menghubungi pihak terkait pengelola Tol Serang-Panimbang.(Nda)