oleh

Sudah 86 Persen Nakes Divaksin, Dinkes Tangsel Mengaku Ada Kendala Data

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Kesehatan mengaku adanya kendala dalam menjalankan vaksinasi Covid-19 tenaga kesehatan (nakes).

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangsel, dr. Allin Hendralin menerangkan, kendala dalam pemvaksinan lebih ke data tenaga kesehatannya.

“Pemvaksinan ini kendalanya lebih ke data, karena ada beberapa nakes yang belum masuk didata sistem informasi sumber daya manusia kesehatan,” ujarnya kepada Kabar6.com di Kantor DPRD Kota Tangsel, Setu, Senin (1/2/2021).

Menurut Allin, saat ini pihaknya mendata tenaga kesehatan masih dengan cara manual, dan nantinya baru dimasukan kedalam aplikasi.

“Jadi sampai saat ini kita memasukan data tersebut manual, nanti baru dimasukan ke aplikasi, untuk kendala lain tidak ada,” terangnya.

Allin menjelaskan, saat ini tahap pemvaksinan terhadap tenaga kesehatan di Kota Tangerang Selatan telah memasuki tahap kedua yang sudah dimulai pada 29 Januari 2021 kemarin.

**Baca juga: Suara Dentuman Terdengar di Langit Tangsel, Begini Jawaban BMKG

“Vaksin untuk nakes sekarang kan tahap pertama, tapi 29 januari ini kita sudah masuk sesi kedua, jadi untuk nakes sudah penyuntikan kedua,” ungkapnya.

Allin mengatakan, sejauh ini sudah sekitar 86 koma sekian persen tenaga kesehatan yang sudah divaksin.

“Yang terdaftar itu 7032 yang sudah divaksin 6113, sekitar 86 koma sekian persen,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru