oleh

Sudah 40 Sekolah di Tangsel Ikuti Kurikulum 2013

Kabar6-Puluhan sekolah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai mengikuti kurikulum 2013 bertepatan dengan masa orientasi siswa tahun ajaran baru.

Kurikulum ini akan diikuti oleh para peserta didik di kelas I, VII dan X pada tingkatan SD hingga SMA sederajat.

“Dari data yang diperoleh ada 40 sekolah yang mulai menerapkan metode kurikulum terbaru ini,” kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, dalam sambutannya di Al Azhar BSD, Serpong, Senin (15/72013).

Adapun rinciannya, tingkatan SD ada 15 sekolah, SMP 4 sekolah, SMA  10 sekolah dan tingkat SMK 11 sekolah.

Melalui APBD Murni 2014, terang Airin, dirinya akan mengalokasikan dana untuk pelatihan dan bimbingan teknis bagi tenaga guru dan kepala sekolah.

Target dan tujuannya agar mereka mampu memahami kurikulum 2013. Tenaga tutor yang ditunjuk nantinya akan melakukan transformasi pengetahun kepada seluruh tenaga pengajar di Kota Tangsel.

“Keterbatasan jumlah persediaan buku yang sempat dikhawatirkan banyak pihak bukan masalah berarti,” jelas Airin. Sebab, antara pemerintah pusat dan daerah terus berupaya melakukan koordinasi untuk menambah jumlah buku melalui penggandaan.

Apalagi Airin mengaku bersama dengan 1000 guru di Kota Tangsel telah mendapatkan informasi langsung dari Mendikbud Muhammad Nuh terkait penerapan dan keunggulan dari metode kurikulum 2013.

“Dan ternyata kita melihat apa yang disampaikan, anak tidak hanya diajarkan untuk dilatih. Tapi anak juga dididik untuk siap berkompetisi demi masa depannya,” jelasnya.(yud)

Berita Terbaru