oleh

Suara PKB Lebak soal Duet Prabowo-Cak Imin: Capres-Cawapres Paling Berpeluang Menang Pilpres 2024

Kabar6-Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dianggap figur yang sangat potensial untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024 nanti.

Ketua DPC PKB Kabupaten Lebak Acep Dimyati bersuara soal kemungkinan duet sang ketua umum dengan Prabowo yang kini menjadi salah satu pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabinet Indonesia Maju.

“Target kami di partai tetap Cak Imin itu capres,” kata Acep kepada Kabar6.com, Sabtu (1/10/2022).

Tentu kata Acep politik sangat dinamis, jika realitas politik dan hasil komunikasi antar partai kemudian Cak Imin memposisikan sebagai cawapres maka sebagai kader partai harus diperjuangkan dengan maksimal.

Acep meyakini, elektabilitas Prabowo akan melejit jika berpasangan dengan Cak Imin. Keduanya dianggap figur yang cocok memimpin Indonesia ke depan.

“Bukan cuma di Lebak tapi di semua daerah menyambut positif karena memang dua figur ini cocok memimpin bangsa, dan saya melihat ini pasangan capres-cawapres yang paling berpeluang memenangkan kontestasi Pilpres 2024,” ucap Wakil Ketua Komisi III DPRD Lebak ini.

**Baca juga: Disdukcapil Lebak Ingin Perekaman e-KTP Bisa Dilakukan di Desa

Optimisme tersebut, sambung Acep bukan tanpa dasar. Suara Gerindra dan PKB pada Pileg 2019 dan hasil pertarungan antara Prabowo-Sandiaga Uno dan Jokowi-Ma’ruf Amin menjadi tolak ukurnya.

“Suara Gerindra 17 juta dan PKB 13 juta lalu kalau kita lihat bagaimana Prabowo bertarung dengan Jokowi selisihnya enggak banyak, itu Prabowo berpasangan dengan Sandiaga yang masih internal. Nah sekarang Prabowo dengan Cak Imin, tinggal ditambah aja hasil Gerindra dan PKB,” papar Acep.

“Ditambah dengan faktor lain ya, membidik suara Nahdliyin di luar kader PKB. Jelas ini pasangan yang sangat berpeluang,” katanya.(Nda)